Setelah postingan sebelumnya part #1 saya bahas vendor gedung, catering dan dekorasi, sekarang saya lanjutkan part #2 dengan bahasan vendor MUA, Foto Video, Undangan dan Souvenir.

MUA

Jaman sekarang, makeup wedding cukup beragam, genks. Ada yang flawless, Barbie  look, ada yang bold , dan lain-lain. Saya pribadi dalam memilih MUA tidak terlalu fokus kepada jenis makeup yang ditonjolkan yang penting makeupnya bagus dan halus. Hehehe.. Se-simple itu aku tuh..

Nah, salah satu yang jadi pertimbangan ya adalah paket yang ditawarkan oleh MUA. Misalnya, ada yang makeup saja, ada yang sudah termasuk baju pengantin, ada juga yang paket lengkap dengan  baju orang tua dan besan. Hayo loh. Ini pintar-pintarnya kita memilih dan menghitung.

Oleh karena itu, Dinar Weddover lah pilihan saya. Dinar Weddover sudah malang melintang di dunia per-makeup-an Kota Malang. Jangan ditanya soal riasannya, jelas ciamik. Satu paket wedding, saya sudah dapat makeup dan untuk akad dan resepsi, juga baju untuk orang tua dan besan.IG-nya @dinarweddover. Monggo silakan di-kepo-in.

Review  9,5/10 : Aku bahagia di make-up in Bu Dinar. Hahaha.. Hasilnya saya suka sekali. Sudah itu aja. Hahaha.. sampai saya tidak bisa komentar. Oiya, siap-siap bingung pilih kebaya di showroomnya ya, karena semua bagus-bagus.

Foto video

Pertama, teman-teman bisa cek portofolio vendor foto wedding di Instagram.  Pilih yang kira-kira sesuai dengan selera kalian. Lalu, perhatikan paket foto yang ditawarkan dan fasilitasnya yang akan kita dapat. Cek ulang dalam paket tersebut, berapa foto fisik yang akan kita dapat, model album yang diberikan (magazine atau yang jadul *lupa namanya), misal beda hari akad dan resepsi ada tambahan charge atau tidak, dan banyak lagi. Sesuaikan dengan kemampuan teman-teman ya.

Setelah sibuk membandingkan vendor foto satu dengan yang lain, bahkan sayatulis  satu-satu fasilitasnya di excel (agak lebay sih ini, tapi berguna lho), akhirnya saya @memorable.wedding. Silakan cek langsung ke IG-nya, Gais.

Review 9,5/10 : Puas. Tanpa perlu saya berkata-kata, teman-teman bisa melihat sendiri dari foto-foto wedding saya di blog ini. Sesuai selera saya ini. Banyak banget bonus  yang dikasih ke kami. Dapat foto fisik lebih banyak dari yang seharusnya plus pigura juga, softfile yang dikemas dalam flashdisk yang cakep dengan hiasan kayu berukir nama kami berdua, plus album foto model magazine yang kece sangat.  Tak mampu berkata-kata sudah.

Undangan

Saya bahas undangan dulu ya. Sebelumnya balik lagi ke selera ya, saya tidak terlalu suka undangan yang tipis eplek-eplek (bahasa apa ini ya? Hahaha…). Bahasa kerennya, saya lebih suka undangan hardcover daripada yang softcover. Nah.. Tapi pengennya yang murah, karena saya masih sadar juga, bahwa undangan terssebut juga tidak mungkin disimpan kan.

Akhirnya setelah bertapa dan utak atik IG, jodoh vendor undangan saya adalah @kamarundangan. Disini ada berbagai macam undangan dari yang tipis sampai yang tebal. KamarUndangan ini lokasinya di Malang, jadi mempermudah saya juga untuk ambil undangan yang sudah jadi tanpa perlu memikirkan ongkir.

Review 8,5/10 : Hasil sesuai dengan ekspektasi, kecepatan penyelesaian orderan juga baik. Meskipun sempat mundur waktu selesainya, tapi juga karena faktor kesalahan saya yang pesannya agak mepet hari H. Tapi overall, saya tidak ragu merekomendasikan vendor ini kepada teman-teman.

Souvenir

Ini salah satu yang membuat saya bingung harus memilih yang mana. Kalau teman-teman search di Instagram, pasti akan menemukan pilihan souvenir yang super banyak. Saya pribadi, alasan pertama pasti akan merujuk pada keunikan dan kegunaan souvenir tersebut. Baru kemudian, saya melihat dari segi harga. Intinya, ingin souvenir yang unik, berguna, tapi sesuai budget. Nah ini…

Adalah hasil karya @niestu yang jadi souvenir saya. Saya request pouch kulit dengan model serut. Sebenarnya owner @niestu tidak spesialis membuat souvenir, tapi fokus pada leather bag and shoes yang made by order.  Saya saja yang mencoba menghubungi pihak niestu untuk membuatkan souvenir saya. Alhamdulillah ternyata ownernya mau membantu. Hurray..!

Review 9/10: Overall, saya puas. Baik banget ownernya. Saya dikasih sample dulu di awal, supaya saya bisa tau hasil jadinya bagaimana. Setelah saya oke, langsung deh diproses produksi. Hasilnya, persis dengan perkiraan saya. Thankyou, Niestu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *